Beberapa Penyakit yang Dapat Disembuhkan dengan Daun Kelor

 

Banyak masyarakat percaya jika tanaman kelor diyakini dapat mengusir roh halus. Padahal sebenarnya, tanaman yang sering disebut Moringa ini memiliki khasiat baik untuk kesehatan dan kecantikan wajah. Kelor bahkan disebut sebagai tanaman ajaib atau tanaman super dikarenakan memiliki kandungan gizi yang lengkap dan bermanfaat mulai dari anti inflamasi, antioksidan dan masih banyak lagi. Kelor juga sering dijadikan sebagai suplemen bubuk dari daun alami. Jika Anda rutin mengonsumsi tanaman kelor ini maka akan baik untuk mengatasi masalah kesehatan yang Anda alami. Anda juga bisa tambahkan bubuk kelor ke dalam smoothie atau meminumnya seperti teh. Daun kelor dianggap aman meski direbus atau dijadikan teh.

Beberapa Penyakit Ini Bisa Sembuh dengan Daun Kelor

Ada beberapa penyakit yang dipercaya bisa sembuh dengan cara mengonsumsi daun kelor. Daun kelor memiliki sumber vitamin yang kaya, mineral serta asam amino. Daun kelor mengandung banyak vitamin A, vitamin C hingga vitamin E. Daun ini kaya kalsium, kalium hingga protein. Dan pada daun kelor ini terdapat kandungan antioksidan yang disebut polifenol, flavonoid, dan juga asam askorbat. Antioksidan yang ada dalam daun kelor ini dipercaya dapat melawan molekul yang bisa membuat stress oksidatif, kerasakan sel, radikal bebas hingga peradangan. Selain itu, jika Anda tengah mengalami peradangan maka Anda bisa atasi penyakit tersebut dengan daun kelor. Biasanya peradangan bisa menyebabkan terjadinya penyakit yang lebih kronis misalnya masalah pernapasan, diabetes, kardiosvakular, obesitas hingga radang sendi. Daun kelor juga berfungsi untuk mengurangi peradangan dengan cara menekan enzin yang membuat nyeri di tubuh.

Selain itu, penyakit kronis seperti diabetes juga bisa disembuhkan dengan menggunakan daun kelor. Jadi bubuk daun kelor sangat efektif untuk mengurangi glukosa dan lipit serta dapat mengatur stress oksidatif yang sering dialami oleh penderita diabetes. Hal ini akan membantu menurunkan kolesterol dan gula darah serta meningkatkan perlindungan pada kerusakan sel. Jika Anda saat ini terkena penyakit kardiosvakular, Anda juga bisa jadikan daun kelor ini untuk menyembuhkannya. Kelor memiliki manfaat yang sangat baik untuk menjaga jantung agar tetap sehat terutama mengatur lemak atau lipid darah, mencegah pembentukan plak yang terjadi di arteri, menurunkan kadar kolesterol. Berikutnya, daun kelor juga dapat menjadi obat untuk penyakit Alzheimer. Karena daun kelor sudah diuji sebagai obat untuk penyakit ini dan hasilnya pun baik. Di dalam daun kelor terdapat kandungan vitamin E dan vitamin C yang tinggi sehingga bisa melawan oksidasi yang akan mengarah pada degenerasi hingga meningkatkan fungsi otak. Dan terakhir, daun kelor juga dapat membantu mengobati kerusakan pada hati. Jadi daun kelor mengandung polifenol dan bunganya juga baik untuk melindungi hati.

Selain Menyembuhkan Penyakit, Daun Kelor juga Bermanfaat untuk Wajah

Mungkin Anda pernah mendengar jika daun kelor sering dijadikan sebagai bahan skincare alami. Tentu saja ini karena daun kelor memiliki banyak kandungan salah satunya antioksidan yang membuat daun kelor ini dapat membantu menjaga kulit supaya tidak kusam ataupun terserang bakteri. Kemudian, daun kelor juga baik untuk membantu mengatasi jerawat. Manfaat daun kelor untuk hal ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Karaena daun kelor memiliki kandungan vitamin dan protease yang terbukti mengatasi jerawat. Jika Anda memiliki kulit wajah cenderung berminyak, Anda bisa atasi dengan daun kelor karena kandungan vitamin A, E serta C dapat mengatasi permasalahan kulit berminyak ini.