Cara Menghindari Lgbt Menurut Islam

Msunia dilahirkan dengan berpasang-pasang, ada yang perempuan dan ada juga yang laki-laki. Oleh sebab itu, dilarang bagi kita yang mengada-ada terkait dengan kodrati yang sudah diberikan. khutbah tentang lgbt? berikut kami berikan ganbaran lebih mendetailnya terkait dengan apa tu LGBT.

Islam melarang kaum laki-laki menyerupai wanita, dan perempuan juga tidak diperbolehkan menyerupai laki-laki. Bahkan agama islam juga membenci bagi orang-orang yang melanggarnya, beberapa anjuran sudah ditegaskan bahwa manusia diciptakan dengan sempurna.

Lalu sebenarnya apa pengertian dari LesbianĀ  Gay, Biseksual dan Transgender?

Ini Dia Pengertian Dari Lesbian Gay, Biseksual Dan Transgender

Pixabay.com
  • Lesbian merupakan rasa empati perempuan dengan sesame perempuan, tidak seperti pada umumnya yang kemudian tertarik dengan lawan jenis.
  • Gay juga sejenis lesbian, hanya saja gay digunakan untuk penyebutan laki-laki yang menyukai sesame jenisnya. Tanpa kita sadari, ternyata keambiguan jiwa seseorang yang semacam ini banyak terjadi.
  • Sedangkan, biseksual adalah sifat ketertarikan yang bisa mengarah kepada laki-laki dan perempuan. Jasi, ia bisa saja bernafsu ketika melihat sesama ataupun lawan jenis. Jenis ini memiliki jumlah yang lebih sedikit dibandingkan dengan gay maupun biseksual.
  • Trans gender adalah perpindahan alat kelamin yang dilakukan oleh seseorang. Biasanya ia berawal kecendrungan memiliki sifat yang menyebrang, artnya bodinya laki-laki namun sefatnya perempuan begitu juga sebaliknya. Oleh sebab itulah, kebanyakan dari mereka melakukan pergantian jenis kelamin.

LGBT saat ini begitu marak di Negara Indonesia, bahkan diantara mereka membentuk komunitas sebagai wadah untuk saling berjejaring. Mental seperti ini tentunya berkaitan dengan kejiwaan, entah itu bawaan lahir atau gangguan psikisnya. Banyak diberbagai tempat, LGBT menjadi buah bibir dan bahan perdiskusian. Keberadaanya mendapat respon kuat dar kalangan masyarakat.

Beberapa Faktor Yang Menyebabkan LGBT Makin Ada

Pixabay.com
  • Faktor Lingkungan Yang Mendukung

Faktor ini memicu terjadinya LGBT, contoh sederhana adalah salah pergaulan. Selainitu, adanya pengaruh budaya barat yang masuk ke Indonesia juga bisa mempengaruhi penyimpangan perilaku tersebut. Seringkali orang tua menganggap hal yang lumrah ketika anaknya bergaul dengan teman lawan jenisnya setiap saat, hal ini sangat mendukung terjadinya penguatan secara psikis terhadap anak tersebut. Selain itu, juga bisa terpengaruh oleh budaya barat yang selama ini9 menjamur di Indonesia.

  • Pendidikan Keluarga

Pentingnya pendidikan keluarga termasuknya adalah teladan, kedua orang tua sangat penting agar berperan sesuai dengan posisinya. Ibu yang mengajarkan tentang kash saying, dan ayah mengajarkan terkait dengan tanggung jawab dan ketangguhan.

  • Faktor Genetik

Tanpa di sadari, terkadang perbedaan psikis yang dialami seseorang tersebut merupakan factor dari genetik. Akan tetapi, perkara ini sedikit sulit untuk dipahami oleh masyarakat umum, disebabkan karna berkaitan dengan biologi.

Berikut merupakan pencegahan LGBT yang bisa diterapkan dilingkungan keluarga menurut Islam.

Cara Pencegahan LGBT Menurut Islam

  • Memberikan ontoh kepada anak-anak sedini mungkin, dan memisahkan kamar tidurnya dengan yang lainya. Memberkan edukasi kepada anak terkait dengan bagaimana seorang ayah dan ibu menjadi penting dalam menumbuhkan karakter dalam dir seorang anak.
  • Membiasakan agar anak dapat bermain dengan teman yang memiliki jenis kelamin sama. oleh sebab itu, tidak noleh menyepelekan anak yang suka bermain dengan lawan jenis, ini bisa berbahaya jika anak suka bermain dengan lawan jenis.

Beberapa upaya untuk menghindari sifat LGBT harus terus di lakukan agar tidak terjadi pada anak-abak kita. Demikian dari kami dan terimakasih.

Recommended Articles